Langsung ke konten utama

Masya Allah, Menteri ESDM Baru Ternyata Guru Mengaji di AS, Lihat Videonya

Masya Allah, Menteri ESDM Baru Ternyata Guru Mengaji di AS, Lihat
Videonya
. Kamu pantas sering belajar mau mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka menggunakan penjelasan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan utama internal membaca share terbaru.
Wartaislami.com ~ Isu reshuffle sudah menyeruak sejak kira-kira waktu lalu. Namun di penghujung Juli ini Presiden Joko Widodo kesimpulannya mengumumkan perombakan susunan Kabinet Kerja. Beberapa nama yang sudah tak kaku lagi di jagat pemerintahan seperti Sri Mulyani serta Wiranto kembali hadir mengisi struktur kementerian.
Namun kira-kira nama yang tak banyak diketahui publik juga muncul. Dan salah satu yang mencabut perhatian ialah sosok Dr Archandra Tahar yang dipilih mau menggantikan Sudirman Said seperti Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).
Nama Archandra Tahar bisa dibilang tak terlalu terkenal distribusi publik Indonesia. Ia bahkan belum pernah menduduki jabatan strategis di BUMD atau BUMN manapun di tanah larutan. Lantas keistimewaan apa yang dimiliki figur yang satu ini sampai Presiden Jokowi memilihnya seperti Menteri ESDM?
Archandra Tahar ialah ahli perminyakan yang telah menyimpan tiga hak paten di bidang pengembangan migas lepas pantai. Di antaranya, teknologi McT (Multi Column TLP) Floating Platform yang kini digunakan oleh Pertamina di L-Parigi, Cimalaya, Karawang.
Sebelumnya ia tak banyak dikenal masyarakat Indonesia lantaran tinggal serta berkiprah di Amerikat Serikat. Archandra merupakan lulusan S1 Teknik Mesin ITB. Setelah lulus pada 1994, ia bekerja di Andersen Consulting. Dua tahun berikutnya ia melanjutkan kuliahnya ke jenjang S2 di Texas A&M University Ocean Engineering, Amerika Serikat. Dan kemudian meneruskan ke jenjang S3 di universitas yang sama.
Di tahun-tahun berikutnya, ia melanglang buana di Negeri Paman Sam serta selaku konsultan di berbagai perusahaan internasional. Terakhir, ia selaku Presiden Petroneering, sebuah perusahaan konsultan migas yang didirikannya.
Meski selama ini hidup di Amerika, Archandra kerap berkontribusi menyumbangkan tenaga serta ide mau tanah larutan. Ia merupakan sosok di balik keberhasilan Presiden Jokowi mencabut kembali Blok Masela agar dikuasai Indonesia, menggunakan menentukan eksplorasi pantas dilakukan onshore bukan offshore.
Tak hanya menyimpan segudang prestasi serta kontribusi di bidang perminyakan, ternyata doktor yang satu ini juga dikenal seperti sosok mukmin yang taat. Ia bergairah internal dunia dakwah serta pendidikan keagamaan. Bahkan, di tengah aktivitasnya yang padat, Archandra masih secara rutin menasihati ngaji.
Di Amerika Serikat, Archandra bergairah berdakwah serta selaku guru mengaji di Islamic Family Academy (IFA) Houston. IFA Academy Houston ialah organisasi yang digagas oleh komunitas mukmin di Amerika Serikat sejak tahun 2006. Lembaga nirlaba ini bergairah melayani bimbingan ibadah serta ke-Islam-an, khususnya kepada putra-putra.
Sebagai salah seorang pendiri IFA, secara rutin setiap hari Sabtu, Archandra bersama istrinya turun tangan langsung mengajarkan putra-putra secara sukarela membaca Alquran serta memberi kajian perihal Islam.
Ini Video Archandra Tahar Mengajar Ngaji :
Sumber :dream.co.id

Source Article and Picture : www.wartaislami.com





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertawasul ke Imam al-Ghazali, Barang Hilang Pun Ketemu

Bertawasul ke Imam al-Ghazali, Barang Hilang Pun Ketemu . Kamu wajar sering belajar bakal mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka menggunakan kabar terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul internal membaca share terbaru. Seorang pemuda asal Tegal berusia kira-kira 36 tahun, sebutlah namanya Udin (nama samaran), hari itu sedang dilanda kebingungan. Di saat usaha membuka warung sembako yang dirintis bersama istrinya belum benar-benar stabil serta menunjukkan perkembangan yang berarti, tiba-tiba sejumlah uang yang selama ini mereka kumpulkan dari hasil berdagangnya itu hilang entah di mana. Padahal Udin belum punya rumah sendiri, melainkan masih ikut tinggal di rumah mertuanya di Cirebon. Sebab utama kebingungan Udin sebenarnya bukan karena uangnya yang hilang. Tetapi lantaran ia masih tinggal seatap menggunakan mertuanya, tentu saja orang tua istrinya itu mempersoalkan serta menyayangkan untuk kejadian hilangnya uang tersebut. Apa

Inilah Sejarah Awal Mula di Lagukannya Al Qur'an (Langgam)

Inilah Sejarah Awal Mula di Lagukannya Al Qur'an (Langgam) . Kamu perlu sering belajar hendak mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka beserta penerangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan jempolan intern membaca share terbaru. Wartaislami.Com ~ Kognisi atau psikomotorik umat Islam terhadap nagham kagak selazim ilmu tajwid. Kata nagham secara etimologi paralel beserta kata ghina yang bermakna lagu atau irama. Secara terminologi nagham dimaknai bagaikan membaca Al Quran beserta irama (seni) atau suara yang indah atau merdu atau melagukan Al Quran secara baik atau benar tanpa melanggar aturan-aturan bacaan. Keberadaan ilmu nagham, kagak sekedar realisasi dari firman Allah intern suroh Al Muzzammil ayat 4,”Bacalah Al Quran itu secara tartil”, hendak tetapi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari eksistensi manusia bagaikan makhluk yang berbudaya yang menyandang cipta, rasa, atau karsa. Rasa yang melahirkan seni (juga nagham)

Inilah Sejarah Ucapan Penutup Pidato "Wabillahi Taufiq wal Hidayah"

Inilah Sejarah Ucapan Penutup Pidato "Wabillahi Taufiq wal Hidayah" . Kamu wajib sering belajar bakal mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka pada penerangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul intern membaca share terbaru. Wartaislami.Com ~ Saat menghadiri peringatan hari lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-46, Gus Dur diminta bakal memberikan pendahuluan oleh panitia. Setelah berbicara panjang lebar, serta hendak menutup pidatonya, Gus Dur tanpa disadari bakal mengucapkan kalimat "wabillahi taufiq wal hidayah", tapi tiba-tiba ia diam sejenak.... "Saya kok mau salah menyampaikan salam penutup, harusnya kan yang khas NU," ujarnya. "Dulu ulama-ulama NU, sepakat menggunakan wabillahi taufiq wal hidayah bakal ucapan penutup serta Nahdliyiin wajib mengikuti. Tapi sesudah musim kampanye pemilu tahun 70-an, Golkar memakai ucapan itu bakal menutup setiap pidato kampanyen