Langsung ke konten utama

Doa Nabi Yusuf Memohon Diselamatkan Dari Rayuan Wanita

Doa Nabi Yusuf Memohon Diselamatkan Dari Rayuan Wanita. Kamu pantas sering belajar kepada mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka menggunakan penerangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul internal membaca share terbaru.

doa, nabi, yusuf, zulaikha, kisah, cerita, mesir Pada posting sebelumnya telah diuraikan doa Nabi Adam atau doa Nabi Yunus atau doa Nabi Isa. Pada posting kali ini kita mau coba bahas mengenai doa Nabi Yusuf.
Nabi Yusuf telah memberi contoh atau teladan perincian kemurnian jiwanya atau keteguhan hatinya tatkala menghadapi godaan Zulaikha, isteri majikannya. Ia diajak berbuat maksiat oleh Zulaikha seorang isteri yang masih muda belia, bergaya atau berpengaruh, sedang ia sendiri berada internal puncak kemudaannya, di mana biasanya nafsu berahi seseorang masih berada di tingkat puncaknya. Akan tetapi ia dapat menguasai dirinya atau dapat mengawal nafsu
kemudaannya, menolak ajak isteri yang selaku majikannya itu, karena ia takut kepada Allah atau tiada mahu mengkhianati majikannya yang telah berbuat budi kepadanya dirinya atau memperlakukannya seolah-olah komponen keluarganya sendiri. Sebagai akibat penolakannnya itu ia rela dipenjarakan demi mempertahankan keluhuran budinya, keteguhan imannya atau kemurnian jiwanya.
Doa Nabi Yusuf AS Memohon Diselamatkan Dari Rayuan Wanita Dalam Al Quran Surah Yusuf Ayat 33
doa nabi yusuf, kisah, cerita, nabi, zulaikha, tergoda, godaan, perempuan
Doa Nabi Yusuf Agar Diselamatkan Dari Godaan Wanita

Arti Doa Nabi Yusuf di untuk yaitu: Wahai Tuhanku, penjara bertambah aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika engkau hindarkan daripada tipu daya mereka, tentu aku mau cenderung kepada (memenuhi keinginan mereka) atau tentulah aku juga orang - orang yang bodoh (QS. Yusuf: 33)
Nabi Yusuf memberi contoh mengenai sifat seorang ksatria yang enggan dikeluarkan dari penjara sebelum persoalannya menggunakan Zulaikha dijernihkan. Ia tiada mahu dikeluarkan dari penjara kerana memperoleh pengampunan dari Raja, tetapi ia ingin dikeluarkan bagaikan orang yang bersih, suci atau tiada berdosa. Karenanya ia sebelum memperoleh undangan raja kepadanya kepada datang ke istana, ia menuntut agar diselidik bertambah dahulu tuduhan-tuduhan palsu atau fitnahan-fitnahan yang dilekatkan orang kepada dirinya atau dijadikannya alasan kepada memenjarakannya.
Terpaksalah raja Mesir yang memerlukan Yusuf bagaikan penasihatnya, memerintahkan pengusutan kembali peristiwa Yusuf menggunakan Zulaikha yang hasilnya menggunakan terungkapnya kejadian yang sebenar, di mana mereka bersalah atau memfitnah menganggap bahawa Yusuf yaitu seorang yang bersih suci atau tiada berdosa atau bahwa apa yang dituduhkan kepadanya itu yaitu palsu belaka.
Suatu sifat utama pembawaan jiwa besar Nabi Yusuf menonjol tatkala ia memperoleh saudara-saudaranya yang datang ke Mesir kepada memperolehi hak pembelian gandum dari gudang pemerintah karajaan Mesir. Nabi Yusuf pada masa itu, kalau ia mahu ia dapat melakukan pembalasan terhadap saudara-saudaranya yang telah melemparkannya ke internal sebuah perigi atau memisahkannya dari ayahnya yang benar-benar dicintai.
Namun sebaliknya ia bahkan memperoleh mereka menggunakan ramah-tamah atau melayani keperluan mereka menggunakan penuh kasih sayang, seolah-olah tiada pernah terjadi apa yang telah dialami akibat tindakan saudara-saudaranya yang kejam atau tiada berperikemanusiaan. Demikianlah Nabi Yusuf menggunakan jiwa besarnya telah melupakan semua penderitaan pahit yang telah dialaminya akibat tindakan saudara-saudaranya itu menggunakan memberi pengampunan kepada mereka, padahal ia berada internal keadaan yang memungkinkannya melakukan pembalasan yang setimpal. Dan pengampunan yang demikian itulah yang mau berkesan kepada orang yang diampuni atau yang telah dianjurkan oleh Allah atau Rasul-Nya internal seputar ayat Al-Quran atau seputar hadis nabawi.
Selain doa nabi yusuf di untuk, ada lagi doa Nabi Yusuf Memohon agar akhir hidupnya khusnul khotimah seperti yang diabadikan Al Quran internal Surah Yusuf ayat 101 berikut ini:
doa nabi yusuf, cerita, kisah, riwayat, zulaikha, istri nabi yusuf, ketampanan nabi yusuf
Doa Nabi Yusuf As agar Akhir Hidupnya Khusnul Khotimah

Arti Doa Nabi Yusuf di untuk yaitu: Ya Tuhanku. sesungguhnya Engkau telah memberi anugerah kepadaku sebahagian kerajaan atau telah mengajarkan kepadaku sebahagian tabir mimpi. (Ya Tuhan) Pencipta Langit atau Bumi. Engkaulah pelindungku di dunia atau di akhirat, wafatkanlah aku internal keadaan Islam atau gabungkanlah aku menggunakan orang - orang yang sholeh (QS. Yusuf: 101)
Tags yang terkait menggunakan doa nabi yusuf: ketampanan nabi yusuf, doa nabi yusuf, kisah nabi yusuf lengkap, istri nabi yusuf, riwayat nabi yusuf, kisah nabi yusuf atau zulaikha, kisah nabi yusuf dipenjara, cerita nabi yusuf. Diolah dari berbagai sumber.


Source Article and Picture : doadzikirwirid.blogspot.com





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertawasul ke Imam al-Ghazali, Barang Hilang Pun Ketemu

Bertawasul ke Imam al-Ghazali, Barang Hilang Pun Ketemu . Kamu wajar sering belajar bakal mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka menggunakan kabar terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul internal membaca share terbaru. Seorang pemuda asal Tegal berusia kira-kira 36 tahun, sebutlah namanya Udin (nama samaran), hari itu sedang dilanda kebingungan. Di saat usaha membuka warung sembako yang dirintis bersama istrinya belum benar-benar stabil serta menunjukkan perkembangan yang berarti, tiba-tiba sejumlah uang yang selama ini mereka kumpulkan dari hasil berdagangnya itu hilang entah di mana. Padahal Udin belum punya rumah sendiri, melainkan masih ikut tinggal di rumah mertuanya di Cirebon. Sebab utama kebingungan Udin sebenarnya bukan karena uangnya yang hilang. Tetapi lantaran ia masih tinggal seatap menggunakan mertuanya, tentu saja orang tua istrinya itu mempersoalkan serta menyayangkan untuk kejadian hilangnya uang tersebut. Apa

Inilah Sejarah Awal Mula di Lagukannya Al Qur'an (Langgam)

Inilah Sejarah Awal Mula di Lagukannya Al Qur'an (Langgam) . Kamu perlu sering belajar hendak mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka beserta penerangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan jempolan intern membaca share terbaru. Wartaislami.Com ~ Kognisi atau psikomotorik umat Islam terhadap nagham kagak selazim ilmu tajwid. Kata nagham secara etimologi paralel beserta kata ghina yang bermakna lagu atau irama. Secara terminologi nagham dimaknai bagaikan membaca Al Quran beserta irama (seni) atau suara yang indah atau merdu atau melagukan Al Quran secara baik atau benar tanpa melanggar aturan-aturan bacaan. Keberadaan ilmu nagham, kagak sekedar realisasi dari firman Allah intern suroh Al Muzzammil ayat 4,”Bacalah Al Quran itu secara tartil”, hendak tetapi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari eksistensi manusia bagaikan makhluk yang berbudaya yang menyandang cipta, rasa, atau karsa. Rasa yang melahirkan seni (juga nagham)

Inilah Sejarah Ucapan Penutup Pidato "Wabillahi Taufiq wal Hidayah"

Inilah Sejarah Ucapan Penutup Pidato "Wabillahi Taufiq wal Hidayah" . Kamu wajib sering belajar bakal mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka pada penerangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul intern membaca share terbaru. Wartaislami.Com ~ Saat menghadiri peringatan hari lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-46, Gus Dur diminta bakal memberikan pendahuluan oleh panitia. Setelah berbicara panjang lebar, serta hendak menutup pidatonya, Gus Dur tanpa disadari bakal mengucapkan kalimat "wabillahi taufiq wal hidayah", tapi tiba-tiba ia diam sejenak.... "Saya kok mau salah menyampaikan salam penutup, harusnya kan yang khas NU," ujarnya. "Dulu ulama-ulama NU, sepakat menggunakan wabillahi taufiq wal hidayah bakal ucapan penutup serta Nahdliyiin wajib mengikuti. Tapi sesudah musim kampanye pemilu tahun 70-an, Golkar memakai ucapan itu bakal menutup setiap pidato kampanyen